Kemenkeu Tandatangani Kontrak Kinerja 2018

By Admin

nusakini.com--Kementerian Keuangan (Kemenkeu mengadakan acara Penandatanganan Komitmen Kinerja serta Piagam Manajemen Risiko Kemenkeu-Wide dan Kontrak Kinerja Kemenkeu serta Staf Ahli Tahun 2018 bertempat di Gedung Djuanda 1 kantor pusat Kemenkeu pada Senin (22/1). 

Komitmen para Pimpinan di Kemenkeu terhadap kinerja ditunjukkan dengan kesiapan untuk diukur kinerjanya nya serta komitmen untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja. Komitmen tersebut dituangkan dalam bentuk Komitmen Kinerja dan Kontrak Kinerja. Komitmen maupun Kontrak Kinerja merupakan ikhtisar rencana kinerja strategis yang akan dicapai pada tahun 2018 dan tolak ukur keberhasilan kementerian keuangan sebagai dasar penilaian dalam evaluasi kinerja pada akhir tahun 2018. 

Para penandatangan komitmen serta kontrak kinerja adalah Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, para Pejabat Eselon 1 dan Staf Ahli Menteri Keuangan. Selain itu pada acara yang sama dilakukan juga prosesi penandatanganan Piagam Manajemen Risiko Kemenkeu oleh Menteri Keuangan. Piagam Manajemen Risiko merupakan dokumen pernyataan kesiapan Kemenkeu untuk melaksanakan manajemen risiko dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Dokumen ini berisi formulir penetapan konteks, profil risiko dan rencana penanganan risiko Kementerian Keuangan.(p/ab)